Mobile Apps Consultant, Business Analyst, and Strategic Planner on Crocodic Studio – Jakarta – Semarang – PT. Taman Media Indonesia

Kena Tilang? cermati surat tilang Anda!

By on January 27, 2012 in Fun with 1 Comment

Anda Pernah Kena TILANG ?
Semoga info ini berguna.
Surat tilang ada 2 macam:

1. Slip Merah, dan
2. Slip Biru.

SLIP MERAH, Artinya kita menyangkal telah melanggar peraturan dan mau membela diri secara hukum (ikut sidang) di pengadilan. Biasanya menunggu 2 minggu dan di pengadilan banyak calo, terjadi antrian panjang, dan oknum pengadilan yg melakukan pungutan liar berupa pembengkakan nilai tilang.

SLIP BIRU, Artinya kita mengakui kesalahan kita dan bersedia membayar denda. Kita tinggal transfer dana via ATM ke nomor rekening tertentu (kalo tdk salah bank BUMN). Setelah itu kita tukarkan bukti transfer dengan SIM/STNK kita di Polsek terdekat dimana kita ditilang. Denda resmi KUHP mobil tidak lebih dari 50rb dan dananya resmi masuk kas negara.

Jadi, jika kena tilang, mintalah SLIP BIRU (beberapa oknum perlu berdebat dahulu dengan kita. Kita harus ngotot minta SLIP BIRU karena petugas berusaha membohongi kita dengan mengatakan SLIP BIRU tidak berlaku) dengan Slip Biru anda tdk perlu menunggu 2 minggu. Langkah ini membantu negara mengikis korupsi dan kita tidak perlu memberi Uang Damai ke oknum petugas. Biar gak makin gendut tuh perut polisi.. Forwardlah ke temn2 anda.
(Info dr Komisi III)

*Perlu ditambahkan dengan slip biru kita hanya membayar Rp 36.000 (untuk denda bahwa kita mengakui kesalahan kita)

Semoga Bermanfaat

Tags: , , , , , , , , , ,

About the Author

About the Author: Krida Pandu Gunata a.k.a pandu32 mulai mengenal dunia IT sejak tahun 2007. Belajar tentang Linux dan Open Source secara autodidak, dan sekarang fokus ke dunia Bisnis Mobile Apps Android dan iOS .

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

There is 1 Brilliant Comment

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. andre says:

    Pak, apa betul bila minta slip biru dengdanya cuma kisaran Rp. 50 000, karena apabila anda meminta slip biru artinya anda mengakui kesalahan,dan denda yang diberikan adalah denda maksimal, jadi apabila di dalam uu no 22 /2012 ttg lalulintas contoh bagi pengemudi kendaraan bermotor yang tidak memiliki SIM maka terkena denda Rp. 1000.000,- (satu juta rupiah) jadi pertimbangkan lagi untuk meminta slip biru…………..brooooo

Leave a Reply

Top