Mobile Apps Consultant, Business Analyst, and Strategic Planner on Crocodic – Jakarta – Semarang – PT. Taman Media Indonesia

6 Alasan Android Lebih Baik Dari BlackBerry

By on July 21, 2011 in Android, Computer with 8 Comments
6 Alasan Android Lebih Baik Dari BlackBerry

Pada kenyataanya telah banyak yang meninggalakan BlackBerry dan pindah ke ponsel Android. Ada alasan kenapa bisa seperti itu, tapi di sini kami berikan enam alasan utama kenapa meninggalkan BlackBerry untuk Android bukanlah hal yang salah.

1. Performance

-BlackBerry: cepat dan stabil. Tapi kadang terjadi phone-hang yang mengharuskan Anda mengeluarkan baterai dari tempatnya dan yang paling menyebalkan adalah proses re-boot: 3-8 menit!

– Android: Sangat cepat. Belum ada keluhan tentang phone-hang yang mengharuskan baterai keluar dari tempatnya, kecuali jika ingin ganti SIM card. Proses re-boot berlangsung cepat.

2. Baterai

– BlackBerry: umur baterai BB memang luar biasa. Ya, wajar saja karena BB tidak banyak melakukan proses berbagai aplikasi seperti pada Android.

– Android: tergolong boros, tapi kadang bisa sampai satu hari. Tapi harus diingat bahwa ponsel Android memakai baterai untuk BANYAK hal. Contohnya jika Anda memakai ponsel Android untuk brwosing web atau nonton video sampai 1 jam, pastinya itu membutuhkan daya baterai lebih. Dan, bisakah BlackBerry melakukan hal yang sama selama itu?

3. Email

– Blackberry: email pada BB memang menjadi andalan RIM. Gmail pada BB pun telah dioptimalkan fungsinya, tapi tentu saja tidak sebaik pada Android.

– Android: apa yang Anda ragukan dari Gmail buatan Google yang dijalankan pada Android yang juga buatan Google?

4. User Interface (UI)

– Blackberry: membosankan, done.

– Android: Anda bahkan tidak akan merasa lelah untuk menjelajah setiap sudut ponsel Android. Dijamin.

5. Web Browsing

– Blackberry: sangat melelahkan, Anda harus mengakui itu.

– Android: disinilah letak kelebihan Android. Android menjadi pemenang jika dibandingkan dengan semua mobile OS. Jika membandingkan web browsing pada Android dengan BlackBerry, seperti siang dan malam saja. Jauh berbeda.

6. Aplikasi

– Blackberry: BlackBerry memang memiliki segudang aplikasi, tapi di saat yang sama iPhone juga semakin jauh meninggalkan BlackBerry. Jadi lebih baik melihat apa yang bisa dilakukan BlackBerry untuk menyusul ketertingalannya di belakang iPhone OS dan Android.

– Android: Semakin banyak aplikasi yang dulunya hanya ada di iOS, kini sudah ada versi Android-nya. Pesaing sebenarnya dari Android adalah iPhone, bukan BlackBerry.

Nah, Siap melompat ke Android sekarang juga?

SUMBER

 

 

Tags: , , ,

About the Author

About the Author: Krida Pandu Gunata a.k.a pandu32 mulai mengenal dunia IT sejak tahun 2007. Belajar tentang Linux dan Open Source secara autodidak, dan sekarang fokus ke dunia Bisnis Mobile Apps Android dan iOS .

Subscribe

If you enjoyed this article, subscribe now to receive more just like it.

There Are 8 Brilliant Comments

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. Sotoy says:

    goblok nih anak, ga objektif ngasih pendapat.
    sampah luh.

    Gw juga android user, tapi elu review se enak udel lu aja.
    gebleg

  2. Hanif says:

    terlalu egois, memberikan pendapat dengan ke egoisan, seharusnya harus bisa mengakui,
    saya juga penguna android, tapi, saya mengakui walaupun blackberry tidak lebih baik dari android, tidak seburuk itu, blackberry masih punya keunggulan yang lebih.,
    walaupun tidak sebanyak android

  3. totok says:

    gw si akur2 aja ama pandu… cuz gw pnh nyoba bold 9000… amit2!!! hang.. pncet sana sini gmau… solusi?? lepas batre! gw jual sekenanya aja… lain ma galaxy… yg sdrhana aja… contoh : galaxy Y… enak… ui mau diapain aja jg mau… apalgi SII… hihihi

  4. ero says:

    bener banget….. dulu aja ane bangga2in pake BB….. BBM an sana sini….yg d bahas itu itu aja…. bosen… tampilan gitu2 aja…. hardware nya sensi an banget… ada aja yg gag mau nurut…. jual… harga seikhlasny… T.T … langsung nyoba galaxy Y…..mau ngapain aja gampang…….. android… mank TE O PE BE GE TE ^^

    • pandu32 says:

      Betul, ane juga pernah nyobain BB, dapet notifikasi FB 100an aja udah hang ga bisa diapa2in :ngakak

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top